KoranNTB.com – Pesawat Hercules A-1332 yang membawa satu SSK (Satuan Setingkat Kopral) Pasukan Marinir (Pasmar) 2 Karang Pilang Surabaya di bawah Komando Wadan Pasmar 2 Karang Pilang Mayor Mar Chandra Lestari, mendarat di Lombok Internasional Airport, Lombok Tengah, Sabtu, 23 Februari 2019.

Kadatangan Pasukan Pasmar 2 Karang Pilang disambut Kasrem 162/WB Letnal Kolonel Inf Endarwan Yansori, Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto dan instansi terkait dengan pengalungan selendang tenun khas Lombok.

Kasrem 162/WB dalam arahannya menyampaikan selama melaksanakan pengugasan di wilayah Kabupaten Lombok Timur agar selalu berkoordinasi dengan para Danramil dan Babinsa yang ada di wilayah dengan harapan dapat mempermudah pelaksanaan tugas.

Link Banner

“Segera beradaptasi dengan lingkungan setempat, pelajari tugas dan jalin hubungan yang baik dengan masyarakat maupun instansi terkait untuk memperlancar proses rehab rekon rumah rusak berat akibat gempa pada tahun lalu,” imbau Letkol Yansori sapaan akrab Kasrem.

Selain itu, Alumni Akmil 96 tersebut mengingatkan kepada seluruh personel agar menjaga kekompakan, terpimpin dan terkendali dalam setiap kegiatan. “Jaga kondisi fisik dan kesehatan masing-masing personel, perhatikan faktor keamanan dan keselamatan selama melaksanakan kegiatan,” pesannya.

Kasrem juga mengingatkan dan menekankan agar jangan ada pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra TNI di wilayah Nusa Tenggara Barat khususnya di wilayah tempat bertugas karena setiap pelanggaran ada sanksinya.

Sesuai jadwal penerbangan, 1 SSK dari satuan yang sama (Pasmar 2 Karang Pilang Surabaya) akan tiba di Bandara LIA pada sore hari dengan tradisi penyambutan yang sama oleh Kasrem 162/WB bersama rombongan. (red/3)