KoranNTB.com – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) hari ini, Minggu, 3 Maret 2019 genap berusia 44 tahun. Bagi pengurus DPD IWAPI NTB, momen perayaan hari lahir organisasi bagi pengusaha wanita disambut dengan berbagai kegiatan.

Puncak acara HUT IWAPI ke-44 digelar di Arena Budaya Mataram. Berbagai kegiatan menyemarakkan ultah ini di gelar. Dari pemberian sembako secara simbolis kepada kaum dhuafa, peragaan fashion show yang diperagakan oleh pengurus IWAPI, serta berbagai macam lomba.

Perayaan Hut IWAPI ke-44 di NTB ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua IWAPI NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi dan pemotongan pita oleh Ketua PKK NTB, Niken Zulkieflimansyah. Hadir pada perayaan HUT IWAPI NTB, Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah dan ketua PKK NTB, Niken Zulkieflimansyah.

Sitti Rohmi dalam sambutannya memuji keberadaan IWAPI di NTB. Menurutnya, selama ini IWAPI memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan NTB, terutama di bidang perekonomian dengan memberikan pelatihan dan bantuan bagi UMKM.

Lebih jauh Rohmi berharap, IWAPI dengan usia yang hampir setengah abad akan tetap bersinergi dengan pemerintah dan ikut menyukseskan program pemerintah seperti zero waste dan program pengembangan perekonomian.

“Saya ucapkan selamat ultah buat IWAPI. Ke depannya saya berharap IWAPI tetap bersinergi dengan pemerintah, ikut mensosialisasikan program pemerintah dan mendukung program yang telah dicanangkan,” ujarnya.

Sementara Ketua IWAPI NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi, mengatakan IWAPI dengan usia 44 tahun telah bekerjasama dengan pemerintah di berbagai program. Bahkan untuk program pemberdayaan ekonomi menengah dan UMKM IWAPI menjadi yang terdepan membantu pemerintah.

Begitu juga dengan program zero waste, IWAPI NTB kata pengusaha sekaligus senator ini menegaskan  sangat mendukung program ini dan akan ikut mensosialisasikan program ini ke masyarakat.

“Jadi IWAPI tetap berkomitmen seiring sejalan dengan pemerintah, membantu di bidang perekonomian dan program lainnya seperti program zero waste ini, saya kira program ini sangat bagus karena menyangkut kelestarian lingkungan dan kebersihan,” papar Baiq Diyah.

Sebelum perayaan puncak pengurus DPD IWAPI NTB juga melakukan kegiatan sosial seperti melakukan kunjungan ke lapas khusus perempuan dan kunjungan ke rumah sakit. (red/5)