KoranNTB.com – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla berkunjung ke Lombok. JK mengaku puas atas prestasi kerja Satuan Tugas atau Satgas Terpadu Rehab-Rekon pasca gempa Lombok.

JK yang didampingi Danrem 162/WB meninjau secara langsung progres percepatan rehab-rekons di NTB, yang dikerjakan kolektif oleh jajaran Korem 162/WB, Pemda NTB serta stakeholder terkait.

Dalam waktu tiga bulan, Satgas tersebut telah mampu membangun 14.997 unit rumah dan 50.376 unit rumah dalam proses pembangunan. Kondisi ini sangat membanggakan dan menunjukkan keseriusan pemerintah dalam membantu masyarakat korban gempa di NTB.

Sebelumnya, Wapres dan rombongan tiba sekitar pukul 13.10 Wita di Lombok International Airport (LIA) Lombok Tengah, Sabtu, 6 April 2019.

Wapres disambut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Sosianto,  Gubernur Provinsi NTB, Zulkieflimansyah serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi NTB.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, di hadapan JK memaparkan progress percepatan rehab-rekon pasca gempa di Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah.

JK dalam sambutan menyampaikan apresiasi terhadap progres pembangunan rumah warga terdampak gempa tersebut.

“Pemerintah pasti akan memberikan yang terbaik untuk  masyarakat.
Baik Pemerintah Pusat dan daerah, TNI/Polri selalu siap sedia untuk membantu masyarakat,” katanya.

JK berharap warga dapat menjaga  rumah yang sudah terbangun.

“Apa yang diberikan agar dipelihara dengan baik, dan juga tentu kita doakan bagi semua yang membantu. Untuk yang belum, Insya Allah akan selesai pada waktunya, rumah ini bagus sekali. Mari kita bantu Pemda Gubernur/Bupati, kita bantu TNI/Polri, PU dan fasilitator. Sekali lagi selamat dan terima kasih kepada semua,” tuturnya. (red/3)