Basarnas Mataram Amankan Lomba Perahu Dayung di Pantai Duduk

KoranNTB.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram menerjunkan satu Tim Rescue untuk melaksanakan siaga khusus kegiatan lomba dayung perahu

dengan menggunakan rubber boat dan kelengkapannya, Kamis, 11 April 2019.

Link Banner

Lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari jadi Lombok Barat yang ke-61.

Bertempat di Pantai Duduk Kecamatan Batu Layar Lombok Barat, ratusan peserta mengikuti ajang ini lengkap dengan perahunya masing-masing yang  dilombakan.

“Untuk keamanan dan menghindari segala sesuatu yang tidak kita inginkan selama perlombaan ini berlangsung, kami menerjunkan satu tim rescue dan bersama unsur-unsur yang terlibat  melaksanakan siaga khusus,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya.

Puluhan desa dari lima kecamatan yang memiliki pantai mengikuti ajang ini yaitu kecamatan Sekotong, Lembar, Gerung, Labuapi dan Batulayar.

“Dalam pelaksanaan siaga khusus, Tim gabungan dibagi menjadi dua untuk pengamanan di perairan dan pantai sekitar lokasi kegiatan,” tambahnya.

Lomba perahu dayung tahun 2019 merupakan kali ketiga digelar, para peserta dibagi dalam lima sortie dimana setiap sortie berisi sepuluh perahu yang dilombakan. (red/3)