KoranNTB.com – Calon anggota DPD RI No urut 30, Irzani mengajak semua kalangan untuk menghormati dan menghargai semua tahapan penghitungan suara yang tengah dilakukan oleh KPU melalui rapat pleno dari berbagai tingkatan. Hal ini penting agar semua tahapan pemilu serentak yg telah digelar secara demokratis dan jurdil di NTB  menghasilkan calon wakil rakyat yang representatif.

Irzani mengakui secara gentlement bahwa dirinya dalam konstestasi DPD RI yang semula bertengger di urutan ketiga kemudian tergerus menjadi posisi enam besar di bawah TGH Ibnu Holili, Suhaimi Izmi dan Farouk Muhammad.

Lebih jauh Irzani mengakui dalam seluruh proses pemilu serentak ini tidak tertutup kemungkinan ada yang salah atau bahkan kecurangan baik yang diduga dilakukan calon maupun penyelenggara.

Link Banner

“Daripada menggugat yang membuat situasi daerah tidak kondusif, saya lebih memilih menyerahkan amanah kepada calon yang telah ditetapkan oleh KPU,” ujarnya, Jumat, 10 Mei 2019.

“Ikhtiar sudah maksimal kita lakukan yang diiringi dengan doa dan tawakal kepada Allah Swt. Selanjutnya menjadi hak Allah menetapkan siapapun yang akan dipilihNYA menjadi pemenang dalam konstestasi ini,” sambungnya.

Menurut Sekretaris Umum PWNW NTB ini, gelaran pemilu serentak di NTB ini telah berjalan dengan aman, nyaman, tertib dan jurdil di semua tahapan. Kalaupun di sana sini ada kekurangan itu lebih bersifat kasusistis, tidak menggambarkan secara keseluruhan proses dan tahapan pemilu serentak ini.

“Yakinlah apapun keputusan akhir pleno KPU NTB merupakan ketetapan Allah SWT yang terbaik untuk hambanya. InsyaAllah selalu ada hikmah yang baik untuk dijalani pasca pemilu ini,” lanjut Irzani.

Irzani mengajak semua elemen warga NTB menjaga kondusivitas daerah pasca penghitungan akhir di pleno KPU NTB, karena hal tersebut merupakan tanggungjawab kolektif warga masyarakat NTB secara keseluruhan.

“Mari kita jaga daerah tercinta ini. Kita bangun daerah secara bersama-sama dengan bergandengan tangan menuju NTB  Gemilang,” ajak Irzani sembari mengatakan ikut konstestasi Pemilu ini makin menyempurnakan keikhlasan dan kesabarannya.

Sekretaris Umum PWNW NTB ini mengutip quote TGB yang bisa dijadikan bahan renungan oleh semua warga NTB yakni, “kalau kita sudah melakukan sesuatu dengan cara yang kita anggap paling baik, kita sudah bismilah, kita sudah zikirkan, lalu kemudian di ujung itu tidak sesuai dengan harapan kita, maka jangan ada kata ‘seandainya’ lagi. Yakinlah bahwa apa yang Allah SWT telah takdirkan itu adalah yang terbaik untuk kita saat ini,” kata Irzani.

Selanjutnya Irzani mengungkapkan pasca penetapan pleno KPU NTB, semuanya sudah berakhir dan mengambil hikmah dari semuanya.

“Bismillah. Saya akan  menghibahkan diri untuk terus istiqomah mengabdi pada masyarakat NTB melalui panji panji perjuangan NW, yakni terus menebarkan kebaikan dalam situasi apapun dan di manapun berada karena itulah ajaran yang ditanamkan oleh Maulanasyikh TGKH muhammad Zainuddin Abdul Madjid,” tegas Irzani. (red/3)