Anak NTB Ditawari Latihan Sepakbola di Argentina

KoranNTB.com – Penasehat Paus Fransiskus di Vatikan, Ariel Torrado dan Fahter Marcin melakukan lawatan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Mereka bertemu Gubernur NTB, Zulkieflimansyah membahas kerjasama berbagai bidang, Minggu, 12 Mei 2019.

Link Banner

Paling utama, kerjasama pada bidang pendidikan, karena NTB saat gencar mencanangkan program peningkatan sumber daya manusia dengan pengiriman pelajar ke luar negeri. Namun, karena Argentina sebagian besar dipenuhi bakat sepakbola, maka kerjasama pada bidang olahraga juga turut ditawarkan.

Ariel Torrado mengatakan, di Argentina banyak akademi sepakbola yang telah mendunia, sehingga anak NTB ditawarkan untuk berlatih di sana.

Gubernur NTB juga mengungkapkan kolaborasi atau hubungan kerjasama dengan negara-negara di dunia ini tidak hanya terkait pendidikan, tetapi juga termasuk pariwisata, pertanian, olahraga, industri serta bidang yang menjadi fokus program pemerintah NTB saat ini.

“Penasehat di Vatikan ini datang untuk menjamin kolaborasi dengan kita. Ini menunjukkan bahwa menjalin persahabatan dan komunikasi itu tidak hanya pendidikan saja, tapi juga bidang-bidang lainnya,” ujar Zulkieflimasyah.

Penasehat Vatikan itu juga mengapresiasi keragaman di NTB. Menurut mereka, soal keragaman dan toleransi di NTB patut dipertahankan. (red/2)