KoranNTB.com – Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani,   menyempatkan diri melihat anggota Satgas rehab-rekons terpadu yang sedang melaksanakan pembangunan rumah warga yang rusak akibat gempa di Lombok Utara, Selasa, 18 Juni 2019.

Seusai melakukan pemantauan dan monitor di lapangan, Danrem 162/WB memberikan pengarahan kepada personel Yonzipur 4/TK (Tanpa Kawandya) yang sebelumnya berada di Lombok Tengah.

Danrem dalam arahannya menyampaikan keberadaan pasukan di Kecamatan Pemenang untuk memperkuat Satuan Yonzipur 10/Kostrad dalam mempercepat pembangunan rumah rusak berat milik warga terdampak gempa.

“Kalian di sini untuk memperkuat Zipur 10/Kostrad yang sudah ada, mengingat masih banyaknya rumah yang selesai dibangun,” kata Danrem.

Danrem berpesan, di manapun prajurit ditempatkan, semangat dan jiwa juang jangan kendor. “Karena ini merupakan tugas kemanusiaan yang sangat mulia dan tercatat dalam sejarah perjalanan karier maupun nama baik satuan khususnya satuan kalian tempat berdinas,” imbaunya.

Selain itu, Danrem juga meminta agar berkoordinasi dengan fasilitator, aplikator dan pihak terkait untuk meminimalisir adanya kesalahan dalam proses pembangunan. “Segera menyesuaikan diri ditempat yang baru dengan melaksanakan komunikasi sosial sehingga cepat dikenal dan mudah dalam berintraksi dengan masyarakat,” tandasnya. (red)