KoranNTB.com – Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana mengunjungi Polres Bima Kota dan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda NTB, Jumat, 5 Juli 2019.

Kunjungan kerja Kapolda menyampaikan direktif terhadap personel untuk meningkatkan motivasi kinerja dan menguatkan soliditas organisasi.

Dalam pengarahannya Kapolda menyampaikan direktif terhadap personel untuk meningkatkan motivasi kinerja dan menguatkan soliditas organisasi dalam rangka pemeliharaan stabilitas keamanan, dimana Polres Bima Kota dan Satbrimob Batalyon C dituntut untuk tegak dan terus menjadi RASTRA SEWAKOTTAMA atau abdi utama nusa dan bangsa.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda memberikan beberapa penekanan pada anggota. Penekanan di antaranya anggota harus menjaga kesehatan fisik maupun kesehatan organisasi, sehingga mampu menjalankan tugas.

Selain itu Kapolda meminta anggota untuk mengikuti perkembangan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas, karena dinamika di masyarakat yang begitu kompleks sehingga Polri dituntut bekerja profesional.

“Jaga betul profesi Polri dengan tidak melakukan pelanggaran yang mencemarkan nama baik institusi,” ujar Kapolda NTB.

Kapolda juga mengucapkan terimakasih pada Pemerintah Kota Bima yang telah menghibahkan tanahnya untuk dibangun Batalyon C. Ucapan terimakasih juga disampaikan Kapolda kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat yang selama ini membantu pengelolaan kamtibmas.

“Diharapkan ini terus ditingkatkan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif. Keamanan merupakan salah satu kunci untuk pembangunan sehingga masyarakat akan sejahtera,” tuturnya. (red)