UNW Mataram Gelar Pekan Risalah dan Ta’aruf Mahasiswa

KORANNTB.com Pekan Risalah dan Ta’aruf Mahasiswa (Pertama) merupakan kegiatan peserta didik pada jenjang perguruan tinggi di Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram lebih Familiar disebut ospek.

Sebanyak 820 Mahasiswa baru mengikuti kegiatan tersebut dan rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari. Kegiatan Pertama dibuka langsung oleh Rektor UNW Mataram TGH. Lalu Gede M. Aliwirasakti, bertempat di Aula Universitas Nahdlatul Wathan Mataram dan dihadiri seluruh civitas akademika dari seluruh Fakultas yang ada, Jumat, 6 September 2019.

Rektor UNW Mataram dalam sambutannya memberikan ucapan selamat datang pada seluruh mahasiswa baru yang mengikuti Pertama. Kegiatan ini diharapkan mampu mencetak Mahasiswa yang berkarakter sehingga mampu memikirkan kemajuan bangsa dan negara.

“Alhamdulillah, saya ucapkan selamat datang di kampus UNW Mataram, insyaallah barokah. Melalui kegiatan ini, saya ingin menyampaikan harapan kepada seluruh yang ada diruangan ini, lebih-lebih anak-anakku mahasiswa baru, Melalui kegiatan Pertama ini, mampu mencetak  investasi sumber daya bangsa tercinta ini,” katanya.

“Semoga dari ruangan ini kalian sudah mempunyai pikiran-pikiran ke depan untuk mampu melakukan hal-hal yang menjadi kemaslahatan orang banyak, tentu juga Mampu Berjuang untuk kemajuan Bangsa dan Negara, sebagaimana yang diamanatakan oleh pendiri bangsa, juga titipan amanat untuk kita semua oleh pendiri UNW Almaghfurlah Maulanasyaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid, untuk terus memperjuangkan tatanan sosial kemasyarakatan yang baik,” katanya

Selain itu Gede Sakti menyampaikan pentingnya kegiatan perkenalan kampus, sesuai amanat direktur jenderal pembelajaran dan kemahasiswaan riset dikti, No 143/B/SE/VII/2019.

Ketua panitia M. Lukmanul Hakim,  pelaksana lapangan, menerangkan kegiatan Pertama ini berjalan sesuai harapan panitia melaksanakan dan sesuai dengan kesepakatan yang ada. Lukman juga mengharapkan mahasiswa baru mampu memajukan UNW Mataram dan Nahdlatul Wathan (NW) ke depannya. (red)

Link Banner
Link Banner