TNI Bantu Rehab Rumah Korban Puting Beliung di Lombok Timur

KORANNTB.com –  Puting beliung yang menimpa warga Desa Padak Guar, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur pada Rabu 28 November lalu menyisakan kepedihan terhadap korban.

Bantuan Pemda Lotim melalui Kodim 1615/Lombok Timur, BPBD dan Dinas Sosial juga sudah diserahkan kepada yang berhak menerimanya. Namun masih menyisakan kerusakan pada rumah masyarakat yang terdampak bencana.

Kodim Lombok Timur melalui Koramil 1615-03/Sambelia melanjutkan penanganan dampak bencana dengan melakukan rehabilitasi rumah warga yang rusak.

Link Banner

Komandan 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, mengatakan, rehabilitasi rumah warga dilakukan dengan menggelar Karya Bhakti TNI dilokasi bencana di rumah Mustafa berupa pemasangan asbes atap rumahnya yang rusak.

“Semoga karya bhakti ini dapat memberikan semangat bagi warga untuk menghadapi musim yang sebentar lagi akan datang,” katanya, Rabu, 4 Desember 2019.

Kepala Desa Padak Guar  memberikan apresiasi atas kinerja Kodim Lombok Timur melalui satuan Koramil jajarannya dalam membantu kesulitan masyarakat khususnya pasca bencana angin puting beliung dengan bersama-sama masyarakat melaksanakan rehabilitasi.

Kades berharap rehabilitasi terhadap dua rumah yang lain yang juga merupakan korban badai minggu lalu cepat selesai dan tuntas sehingga warga bisa segera menempati rumahnya dengan aman dan nyaman. (red)

Link Banner
Link Banner