Puting Beliung dan Hujan Es Terjang Lombok Tengah, Ibu dan Anak Luka

KORANNTB.com – Angin puting beliung disertai hujan es menerjang Desa Montong Gamang, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, Jumat, 13 Desember 2019.

Puting beliung menghantam Dusun Embung Karung dan Dusun Montong Gamang Tiga, menyebabkan 17 rumah warga rusak ringan hingga sedang.

Seorang ibu dan anaknya berumur enam tahun tertimpa atap yang roboh. Bocah tersebut mendapat enam jahitan di tangan, sementara ibunya mengalami luka ringan di kepala.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah, Muhammad, mengatakan pihak BPBD akan diterjunkan untuk menginventarisasi kebutuhan korban puting beliung saat ini.

“Kita akan cek kebutuhan, apakah perlu terpal untuk menutup atap atau bagaimana, supaya jangan ada yang mengungsi,” ujarnya.

Dia mengatakan wilayah Lombok Tengah sering dilanda puting beliung akhir-akhir ini. Hampir semua kecamatan diterjang puting beliung.

“Hampir merata di semua kecamatan di Lombok Tengah ada saja (puting beliung), karena hujan semakin bergeser ke timur,” katanya. (red)

Link Banner