Longsor di Sembalun Diberi Garis Polisi

KORANNTB.com – Curah hujan di wilayah NTB terus meningkat seiring dengan perubahan cuaca dan musim. Hal ini juga memberikan dampak bagi masyarakat di beberapa daerah seperti yang terjadi di Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur hari ini, Jumat, 3 Januari 2020.

Pantauan Danramil 1615-10/Sembalun Lettu Inf Abdul Wahab, hujan lebat mulai siang hingga sore hari mengakibatkan badan jalan Sembalun menuju Pusuk tertimbun tanah longsoran yang terbawa  hujan.

Untuk menghindari adanya korban, pihaknya bersama anggota Babinkamtibmas berinisiatif melakukan pembersihan tanah longsoran dan memasang garis policeline di sekitar lokasi.

Link Banner

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny,  mengimbau masyarakat  berhati-hati saat mengendarai sepeda motor maupun mobil terutama di sekitar wilayah perbukitan atau pegunungan.

“Lebih baik cari tempat aman untuk berhenti dan beristirahat,” imbaunya.

Selain itu, Dandim juga mengingatkan seluruh satuan jajarannya untuk terus memantau perkembangan wilayah sehingga apabila terjadi sesuatu seperti sekarang ini, bisa segera mengambil langkah-langkah preventif bersama instansi terkait. (red)

Link Banner