Antisipasi Corona Masuk NTB, Danrem Pantau Bandara

KORANNTB.com – Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Nurhandini Eka Dewi dan Dandenkesyah Mataram Letkol Ckm Dewa Ngakan Gde Widiadnyana, memantau pos kesehatan di Bandara Internasional Lombok, Rabu, 29 Januari 2020.

Danrem secara langsung melakukan pengecekan alat health quarantine check (HQC) untuk mendeteksi suspect Corona pada kedatangan tamu internasional.

Langkah tersebut untuk mengantisipasi menyebarnya virus Corona masuk NTB. Apalagi, NTB merupakan daerah wisata yang sering dikunjungi wisatawan asing.

Link Banner

“Pengecekan tersebut terkait dengan bagaimana dan sejauh mana persiapan dari KKP maupun dari Dinas Kesehatan Provinsi jika ada wisatawan ataupun warga terindikasi terjangkit virus Corona,” katanya.

Ia mengatakan, alat pengecekan kesehatan di bandara sudah lengkap, dengan dipasangnya pengukur suhu tubuh dan infra red untuk mengetahui turis yang suspect Corona.

“Alhamdulillah sampai saat ini wilayah NTB khususnya di bandara masih aman dan tidak ada terindikasi atau mengarah pada suspect Corona,” katanya.

Pengecekan di pintu kedatangan juga rencananya akan dilakukan di Pelabuhan Lembar maupun beberapa Gili di Lombok yang menjadi pintu masuk kedatangan wisatawan. (red)

Link Banner
Link Banner