Kongres PAN, Mulfachri Klaim Raih Dukungan 355 Suara

KORANNTB.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) telah memutuskan akan menggelar kongres partai pada 10-12 Februari 2020 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kandidat Calon Ketua Umum PAN, Mulfachri Harahap, menyatakan kesiapan dirinya maju merebut kursi satu di partai berlogo matahari putih itu.

Dia mengaku telah mengantongi 355 suara yang berpotensi mendukungnya menjadi Ketua Umum.

Link Banner

“298 pemiliki suara telah bergabung pada konsolidasi akhir di Surabaya 7-8 Februari 2020. Sedangkan jumlah sisanya mereka yang dikarenakan kesibukannya sebagai kepala/wakil kepala daerah dan anggota legislatif di propinsi maupun kabupaten/kota masih menjalankan tugasnya dan akan segera bergabung di Kendari,” ujar Mulfachri di Surabaya, Sabtu, 8 Februari 2020.

Turut hadir bersamanya dalam konferensi pers, Hanafi Rais sebagai calon Sekjen, Ketua Tim Pemenangan Mulfachri, Ahmad Riski Sadiq serta beberapa ketua dan atau sekretaris DPW dan DPD PAN pendukungnya.

Dalam jumpa pers yang berlangsung singkat tersebut Mulfachri menekankan tiga hal penting dalam menghadapi Kongres PAN. Pertama, semua kader menghadapi kongres dengan riang gembira.

Kompetisi lima tahunan tersebut katanya merupakan perlombaan menebarkan kebaikan antar kader partai, karenanya urusan internal jangan sampai membawa pihak luar yang justru akan membuat rumit persoalan PAN ke depan.

Kedua, jika terpilih ia berjanji membuat perubahan besar tatakelola partai dari konsolidasi struktur hingga pengelolaan pilkada yang mencerminkan aspirasi dan harapan kader.

Ketiga, ia meminta kader tidak perlu takut dengan isu terkait rekomendasi pilkada yang membuatnya terbelenggu untuk memberikan dukungan kepada kandidat tertentu. Aturan rekomendasi pilkada sudah diatur dalam peraturan partai. Semua harus mematuhinya tanpa kecuali.

Menutup jumpa pers, Wakil Walikota Palu Sigit (Pasha Ungu) Purnomo sebagai kader PAN menggubah lagu “tercipta untukku” sebagai dukungan untuk Mulfachri.

“Aku ingin Bang Mulfachri, jadi ketum baru nanti…” seluruh kader bernyanyi dipandu Pasha Ungu. (red)

Link Banner
Link Banner