KORANNTB.com – Pada dasarnya banyak pemuda desa memiliki potensi bakat di bidang olahraga, salah satunya anak-anak muda yang ada di Desa Bakan, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah. Di desa ini banyak anak muda yang memikili harapan dan impian besar menjadi pemain ternama, sehingga mendirikan klub sepak bola yang ke depannya diharapkan menjadi wadah pengembangan potensi bakat yang terakomodir.

Klub yang didirikan bernama Toren United yang baru genap satu bulan dan club sepak bola ini digadang menjadi wadah pengembangan bakat pemuda desa bahkan dilingkup Kabupaten Lombok Tengah.

“Klub ini kami dirikan murni sebagai wadah bagi para pemuda desa untuk mengembangkan potensi yang dimiliki,” kata M. Sanusi selaku inisiator saat ditemui di Bakan. Selasa, 28 Juli 2020.

Tambahnya, apalagi dengan ada salah satu pemain Toren United yang sudah mengikuti seleksi di Persib Bandung kemarin, tentu ini menjadi semangat besar anak muda untuk giat berlatih dan mengikuti beberapa kompetisi.

“Kami lihat anak-anak muda ini memiliki potensi besar, hanya saja terhambat wadah penyaluran bakatnya,” katanya.

Bahkan, Klub Toren United ini akan merekut para pemain dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Tengah untuk ikut bergabung.

“Tak hanya dilingkup Desa, Namun mudah-mudahan kita gadang-gadangkan juga untuk lingkup se Kabupaten Lombok Tengah,” harap Sanusi.

Sementara itu untuk pemain yang sudah bergabung saat ini berjumlah 30 orang dan sedang menerima pendidikan yang dijadwalkan tiap minggu. Bahkan juga sering melakukan pertandingan persahabatan dengan club antar kabupaten. (red)