Link Banner

Distribusi Logistik Pemilu di Sumbawa, Polisi Sampai Naik Ekskavator

KORANNTB.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melibatkan polisi dalam mendistribusikan logistik pemilu di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Petugas kepolisian membantu pendistribusian logistik pemilu menuju wilayah yang sulit diakses.

Untuk mendistribusikan logistik pemilu di Kecamatan Orong Telu, polisi terpaksa menggunakan eskavator. Akses jembatan menuju wilayah tersebut terputus, sehingga seorang polisi rela naik di atas bucket eskavator membawa logistik pemilu.

Bhabinkamtibmas Desa Senawang, Kecamatan Orong Telu, Bripka Efendi, naik di bucket eskavator dengan membawa dus berisi logistik pemilu, Minggu, 6 Desember 2020. Kemudian bucket eskavator diangkat dan digerakkan hingga ke tepian sungai.

Beberapa kali logistik tersebut diangkut melewati jembatan yang terputus akibat banjir bah beberapa hari lalu.

Melihat kegigihan Bripka Efendi dalam mendistribusikan logistik pemilu, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra mengapresiasinya.

“Kami mengapresiasi upaya yang telah dilakukan petugas untuk mendistribusikan logistik pemilu. Kami berharap masyarakat dapat menjaga kondusivitas saat Pilkada nanti,” katanya.

Polres Sumbawa dan Polsek jajaran sebelumnya aktif melakukan distribusi logistik pemilu. Hal itu dilakukan untuk keamanan. Apalagi di Sumbawa masih banyak lokasi yang memiliki akses jalan cukup sulit. (red)

Link Banner
Link Banner
Link Banner