TPS di Sumbawa Barat Unik Seperti Resepsi Pernikahan

KORANNTB.com – TPS 3 Kelurahan Menala, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat didekorasi sangat unik. TPS tersebut didekorasi menyerupai tempat resepsi pernikahan.

Meja dan kursi disusun rapi dengan kain putih yang menutupinya. Kemudian, gorden ala pernikahan membentang di sepanjang lokasi TPS. Suasana menjadi menarik saat lampu dan pernak-pernik hiasan nikah ditempel di sana.

TPS tersebut sengaja didekorasi dengan konsep pernikahan agar warga antusias untuk mencoblos.

Selain itu, TPS dilengkapi dengan tempat cuci tangan dengan sabun dan dengan tetap mengacu protokol kesehatan. Bahkan warga diberikan sarung tangan yang disediakan panitia untuk mencoblos.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, mengatakan TPS tersebut telah mengikuti lomba TPS unik di Sumbawa Barat. Beberapa TPS lain juga mendekorasi tempat menjadi menarik.

Kapolres juga mengimbau warga untuk menggunakan hak pilih mereka dengan tetap mengacu protokol kesehatan.

“Saya mengimbau seluruh warga Kabupaten Sumbawa Barat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat melakukan pencoblosan ataupun setelah selesai melakukan pencoblosan serta menjaga kondusivitas di lingkungan masing-masing,” katanya.

Kapolres juga menjelaskan, Polres Sumbawa Barat mengadakan lomba TPS unik dengan hadiah jutaan rupiah untuk tiga pemenang.

Parameter penilaian di antaranya penerapan protokol kesehatan, jumlah pemilih maksimal 500 orang per TPS, pengaturan jam kehadiran pemilih TPS setiap jam untuk sekian orang dan lainnya. (red)