1.100 Personel Gabungan Amankan Rapat Pleno Pilkada Sumbawa

KORANNTB.com – Pasca pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Sumbawa pada Rabu kemarin, personel gabungan TNI-Polri menjaga ketat 24 kecamatan yang akan melaksanakan melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK, yang memang terjadwal kemarin dan hari ini, Sabtu, 12 Desember 2020.

Kasubag Humas Polres Sumbawa, Iptu Sumardi menerangkan personel dikerahkan untuk mengamankan jalannya acara rapat pleno penghitungan suara tingkat kecamatan di masing-masing PPK.

“Dalam rapat pleno ini , kami all out untuk mengerahkan personel dilapangan guna mengamankan jalannya acara” ucapnya.

Sejak kemarin tanggal tiga kecamatan sudah mulai melaksanakan rapat pleno terbuka di kantor PPK, yakni Kecamatan Alas Barat, Alas, dan Kecamatan Rhee.

“Hari ini sisa 21 Kecamatan yang serentak melaksanakan rapat pleno, alhamdulillah tiga kecamatan yang telah melaksanakan penghitungan suara kemarin berjalan aman dan lancar, semoga hari ini juga aman dan kondusif,” katanya.

Kasubag Humas juga mengatakan hingga hari ini dalam pengamanan rapat pleno, Polres Sumbawa masih mendapatkan bantuan pengamanan dari personel BKO Polda NTB, TNI dan juga Brimob. Selain itu dua pleton standby di Polres Sumbawa juga dikerahkan untuk melaksanakan patroli di seputaran Kota Sumbawa guna mengimbau masyarakat, terutama para pendukung pasangan calon agar selalu menciptakan situasi yang kondusif. (red)