Jadi Korban KDRT, IRT di Dompu Nekat Minum Racun

KORANNTB.com – Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial AT (26 tahun) di salah satu desa di Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, nekat minum racun semut.

Aksi nekat tersebut lantaran sering terlibat percekcokan dengan suaminya berinisial AH (26). Bahkan suaminya nekat melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah, mengatakan pada Jumat, 25 Desember 2020, korban meminum serbuk racun semut sehingga mengakibatkan mulutnya berbusa dan dilarikan ke puskesmas. Beruntung nyawanya dapat tertolong.

Insiden berasal saat suami korban melakukan KDRT pada Selasa, 21 Desember 2020. Korban mengadukan kasus tersebut kepada Polsek Kilo. Namun kasus tidak diteruskan karena pihak keluarga menempuh jalur mediasi.

Namun meski telah mediasi, suami korban menyimpan rasa dongkol. Pada Kamis, 24 Desember perkelahian pasutri berlanjut. Puncaknya pada 25 Desember saat suaminya hendak meninggalkan rumah, korban tak tahan dan mencoba mengakhiri hidupnya.

“AT yang tak tahan dengan hal itu bertindak nekat mengakhiri hidupnya dengan menelan serbuk racun semut, beberapa saat kemudian AT pingsan dengan mulut berbusa,” katanya. (red)

BACA:  Diduga Kawin Lagi, Pejabat Pemprov NTB Dilaporkan Istri