Sempat Hilang, Jenazah Mahasiswi NTB di Air Terjun Ditemukan

KORANNTB.com – Jenazah Rika Mandasari (18) akhirnya berhasil ditemukan, Senin, 11 Januari 2021.

Rika yang merupakan warga Desa Loka, Kecamatan Seteluk, Sumbawa Barat, sebelumnya pada Minggu, 10 Januari 2021 tenggelam saat mandi di Air Terjun Kalela Desa Jereweh.

“Sekitar pukul 08.30 Wita, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia masih di sekitar lokasi kejadian,” Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram, Nanang Sigit.

Korban ditemukan di dasar kolam air terjun yang kedalamannya sekitar empat meter. Jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka.

“Saat dilakukan penyelaman, korban berhasil ditemukan di dasar kolam air terjun dengan kedalaman sekitar empat meter,” ujarnya.

Sebelumnya, Rika yang merupakan mahasiswi Universitas Cordova Sumbawa Barat ini, bersama dua rekannya mandi di air terjun. Mereka lompat ke kolam. Dua rekannya berhasil muncul ke permukaan, sementara Rika menghilang.

Petugas sebelumnya melakukan pencarian di sepanjang sungai, mengira Rika terbawa arus yang saat itu debit air cukup besar. Namun justru ia tenggelam di dasar kolam. (red)

BACA:  Turis Finlandia Ditemukan Tewas Tenggelam di Gili Meno