KORANNTB.com – Seorang pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan tunggal lalu lintas di Jalan Lintas Kore, Dusun Cakra Baru, Desa Sukadamai, Kecamatan Manggelewa, Dompu, Minggu, 21 Februari 2021.

Korban diketahui bernama Supardin alias Supar (36), warga Desa Nusa Jaya, Kecamatan Manggelewa, Dompu. Korban sehari-hari berprofesi sebagai petugas pencatatan meteran listrik, PLN Unit Manggelewa.

Kapolsek Manggelewa, Iptu Rodolfo M. De Araujo, menerima laporan warga melalui HP langsung memerintahkan anggota piket jaga, agar melakukan sket atau olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Menurut keterangan warga setempat,  menuturkan, korban ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri. Luka terlihat di bagian kepala dan telinga,” ujar Iptu Rodolfo.

Korban saat itu pulang dari pemancingan ikan menuju rumahnya untuk mengambil rekening pembayaran listrik. Tiba-tiba di tengah jalan, seekor sapi melintas ke badan jalan.

“Sapi loncat ke depan korban dan tabrakan tak dapat terhindari,” katanya.

Ia mengatakan, korban melaju dengan kecepatan tinggi hingga dirinya tidak mampu menahan laju, akhirnya menabrak sapi yang sedang melintas di tengah jalan raya. Saat menabrak sapi, ia terpental keluar sejauh sekitar 10 meter dari titik tabrakan.

Pengendara Honda Bite X-Raid itu kemudian dibawa oleh warga ke Puskesmas Soriutu, Desa Lanci Jaya.

“Namun, mengingat kondisi korban terlalu kritis, tidak bisa ditangani di Puskesmas, korban langsung di rujuk ke RSUD Dompu untuk ditangani lebih lanjut,” jelasnya.

Kapolsek mengimbau pada pengguna jalan agar mengenakan helm dan masker serta lebih berhati-hati terhadap ancaman yang bisa datang kapan saja selama berkendara.

Di samping itu, diimbau juga pada para pemilik ternak, seperti sapi, kambing dan kerbau, supaya tidak dibiarkan berkeliaran bebas di jalan raya hingga mengancam nyawa para pengguna jalan. (red)

Foto: Police line (koranntbcom)