Link Banner

Jokowi Minta Pejabat Negara Tangani Banjir Bima dan NTT

KORANNTB.com – Bencana banjir terjadi di Bima, Nusa Tenggara Barat. Ribuan warga terdampak banjir dan kini masih membutuhkan bantuan.

Banjir lahar dingin juga terjadi di Ile Ape, Kabupaten Lembata. Korban tewas berjatuhan. Sementara, pada Minggu, 4 April 2021, banjir akibat siklon tropis Seroja terjadi di Adonara NTT. Puluhan warga meninggal dunia.

Presiden Jokowi meminta agar para pejabat negara segera tangani korban banjir. Presiden meminta agar bantuan secepatnya terdistribusikan.

“Saya telah mendapatkan laporan dari Kepala BNPB tentang adanya bencana banjir bandang dan longsor di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat,” kata Jokowi, Senin, 5 April 2021.

“Atas nama pribadi dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas korban meninggal dunia dalam musibah tersebut,” ujarnya.

Jokowi meminta agar semua pejabat negara terkait segera menangani bencana di dua provinsi di timur Indonesia ini.

“Untuk itu, saya telah memerintahkan kepada Kepala BNPB, Kepala BASARNAS, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, Panglima TNI dan Kapolri untuk secara cepat melakukan evakuasi dan menangani korban bencana,” katanya.

“Selain itu, segera melaksanakan penanganan dampak bencana seperti pelayanan kesehatan, kebutuhan dasar bagi pengungsi, serta perbaikan infrastruktur,” ujar Presiden Jokowi. (red)

BACA:  Akibat Siklon Seroja: 2 Warga Bima Meninggal, 29.182 Jiwa Terdampak
Link Banner
Link Banner
Link Banner