KORANNTB.com – Inovasi kreatif dan optimalisasi pemanfaatan teknologi digital membuat Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda NTB berhasil meraih penghargaan Program Inovasi Terbaik dari Divisi Propam Polri.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo, kepada Kabid Propam Polda NTB, Kombes Pol Awan Hariono, Senin 12 April 2021, di Jakarta.

Penyerahan penghargaan untuk Bidang Propam Polda yang dinilain berprestasi itu dilakukan dalam rangkaian Rapat Kerja Teknis Propam Polri Tahun 2021. Sejumlah Kepala Bidang Propam Polda yang berprestasi menerima penghargaan termasuk Kabid Propam Polda NTB, Kombes Pol Awan Hariono yang menerima penghargaan kategori terbaik dalam hal program inovasi.

Dalam sambutannya membuka Rakernis, Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo mengatakan, Rakernis dilaksanakan untuk menyiapkan langkah strategis, teknis, dan taktis jajaran Propam. Serta untuk menyatukan pemahaman dan persepsi tentang program prioritas Kapolri tahun 2021-2024.

“Rakernis Propam Polri tahun ini kita angkat tema opimalisasi peran Propam dalam mewujudkan Polri yang PRESISI, sesuai program prioritas Kapolri,” ujar Irjen Ferdy Sambo.

Kabid Propam Polda NTB, Kombes Pol Awan Hariono usai menerima penghargaan Inovasi Terbaik dari Divisi Propam Polri di Jakarta.
Ferdy menyampaikan apresiasi untuk para Kabid Propam Polda yang sudah berhasil meraih penghargaan. Hal ini dilakukan sebagai reward atas inovasi dan kreativitas yang dilakukan Bidang Propam di daerah.

Ia berharap hal ini menjadi pemicu yang memotivasi inovasi dan kreativitas seluruh jajaran Propam di Indonesia ke depan.

Rakernis Propam Polri yang digelar selama beberapa hari ke depan ini, dihadiri para Kabid Propam Polda dan jajarannya.

Sementara itu, Kabid Propam Polda NTB, Kombes Pol Awan Hariono menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan Divisi Propam Polri kepada Polda NTB.

Menurutnya, keberhasilan inovasi dan kreativitas yang dilakukan Bidang Propam Polda NTB merupakan buah kerja bersama seluruh jajaran Bidang Propam Polda NTB.

“Jadi penghargaan ini bukan karena saya hebat sebagai Kabid Propam, tapi ini semua berkar kerja tim, kerja bersama seluruh anggota Bid Propam yang luar biasa,” ujar Kombes Awan.

Ia berharap, dengan penghargaan ini Propam Polda NTB semakin semangat bekerja, menunjukkan prestasi yang lebih baik dan dicintai masyarakat. (red)