KORANNTB.com – Asia Telent Cup (ATC) dan WorldSBK 2021 usai digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok. Balapan di sana meninggalkan kesan yang mendalam.

Media asing speedweek menulis sebuah berita berjudul “Lombok: Surga Baru untuk Kejuaraan Dunia Superbike.”

Media berbahasa Jerman itu menuliskan meskipun beberapa kendala ada di sirkuit, namun itu dapat dimaklumi karena sirkut baru.

Tidak terdengar komentar negatif dari pembalap usai menjajal Sirkuit Mandalika. Justru mereka jatuh hati dengan Lombok.

“Dapat dimengerti bahwa tidak semuanya berjalan lancar. Tapi tidak ada kerusakan serius juga. Keluhan dari tim dan pembalap hampir tidak terdengar, justru sebaliknya. Kebanyakan dari mereka jatuh cinta dengan surganya Lombok,” tulis speedweek.

Keindahan lautan berpadu dengan bukit-bukit hijau dan kecantikan pantainya membuat banyak orang dari berlahan dunia tertarik.

Bahkan keramahan penduduk setempat juga disorot, sehingga menjadi kesan yang dalam saat berada di Lombok.

“Tidak heran: Anda hampir tidak bisa mengabaikan keindahan lingkungan sekitar. Dekat dengan laut, alam yang eksotis dan penduduk yang sangat ramah meninggalkan kesan abadi pada tim dan pengendara Kejuaraan Dunia Superbike. Antusiasme masyarakat terhadap acara SBK itu nyata dan ada di mana-mana,” katanya.

Disebutkan bahwa penggemar Superbike menjadi kesempatan yang ideal untuk menggabungkan liburan dan hobi saat berada di surga baru, Lombok.

“Bagi penggemar Superbike dari Eropa, pertemuan di Indonesia adalah kesempatan ideal untuk menggabungkan liburan dan hobi – mirip dengan Portimão, hanya lebih eksotis, tetapi juga lebih mahal. Pada 2022, pertemuan akan berlangsung di Sirkuit Jalan Mandalika pada 11-13 November. November direncanakan,” katanya. (red)