Ssttt… NTB Sedang Lobi Extreme E Digelar di Tambora

KORANNTB.com – Satu lagi ajang balapan yang rencananya akan menetapkan NTB sebagai tuan rumah. Ajang seri balapan off-road internasional Extreme E rencananya akan digelar di NTB.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan sedang berupaya menawarkan Extreme E digelar di Tambora, sehingga semua wilayah di NTB kebagian jatah event internasional.

Dompu dan Bima dapat apa?
Setelah MotoGP ada di Lombok dan MXGP ada di Sumbawa, pasti nanti ada yg bertanya Dompu Bima dapat apa? Tentu tak bisa semuanya sekaligus tapi dalam rapat malam ini kami juga di tawarkan event dunia Extreme E. Langsung nama yg muncul Tambora!
Insya Allah akan segera di explore.
Doakan semuanya berjalan lancar dan sesuai rencana,” tulis Zulkieflimansyah pada akun media sosialnya.

Kabar tersebut mendapat respon positif dari netizen yang sebagian besar warga NTB. Langkah Gubernur NTB dinilai sangat adil untuk menghindari kecemburuan sosial pasca terpilihnya Lombok sebagai lokasi MotoGP dan Sumbawa sebagai lokasi MXGP atau ajang balapan motocross dunia.

Seperti diketahui, Estreme E merupakan ajang balap off-road internasional yang menggunakan SUV listrik. Ajang balapan tersebut diawasi langsung oleh FIA. (red)

Sumber foto: situs resmi extreme-e.com