KORANNTB.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah meminta tiket gratis untuk warga sekitar Sirkuit Mandalika kepada Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan  Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

“Untuk mengatasi ketersediaan akomodasi, salah satunya dengan memperbanyak distribusi tiket non premium untuk penonton lokal karena mereka tidak memerlukan akomodasi,” katanya, Sabtu, 5 Februari 2022.

Selain meminta kuota tiket gratis untuk warga, Zulkieflimansyah juga menegaskan agar perhelatan MotoGP nanti memastikan prosedur kesehatan yang baik.

“Prokes travel bubble bagi kru dan pembalap MotoGP harus benar benar terjaga selama tiga hari penyelenggaraan event  terutama pada area akomodasi hotel tempat menginap dan semoga ada kuota tiket gratis bagi warga lokal,” ujarnya.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria menjelaskan tentang progres pelaksanaan homologasi, infrastruktur pendukung dan teknis penyelenggaraan serta skenario travel buble bagi tim balap.

“Homologasi (evaluasi lintasan) sudah dikerjakan dan dilaporkan pada Dorna sesuai permintaan. Untuk infrastruktur pendukung seperti tribun, penyiapan marshal dan pendukung teknis lain sudah selesai serta teknis penyelenggaraan seperti fasilitas dan layanan untuk tim balap sudah siap,” katanya.

Skenario travel bubble bagi tim balap akan diberlakukan karantina kawasan selama tiga hari di 24 hotel tempat menginap dan sejak dari kedatangan mereka di Lombok. Rencana, kedatangan tim akan dimulai Senin, 7 Februari besok sedangkan logistik sudah mulai berdatangan sejak Jumat kemarin. (red)