Lepas Jamaah Umroh, Kanwil Kemenag NTB Ingatkan Prokes

KORANNTB.com – Kanwil Kementerian Agama NTB melepas 53 orang jemaah umroh yang akan berangkat ke tanah suci Mekah guna menunaikan ibadah umroh.

Pelepasan jemaah umroh di Asrama Haji NTB, Rabu 9 Februari 2022, dihadiri langsung oleh Kakanwil Kemenag NTB, Dr KH Zaidi Abjad dan Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Lombok NTB, Dr TGH Mu’allip MPd, dan Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) PT Jamah Firdaus cabang NTB, H Tohari.

Dalam arahannya, Kakanwil Kemenag NTB, Dr KH Zaidi Abjad menyampaikan agar para jemaah Umroh tetap menjaga kesehatan dan mematuhi aturan Prokes selama menjalankan ibadah Umroh di tanah suci.

“Sebab Pandemi Covid-19 belum saja usai, oleh sebab itu jamaah umroh harus patuhi prokes yang ditetapkan,” katanya.

Kepala UPT Asrama Haji NTB, Dr H Mu’alip MPd juga berharap agar para jemaah senantiasa sehat dan bisa menjalankan ibadah dengan baik.

“Jaga kepercayaan Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi. Tunjukkan bahwa jemaah umrah Indonesia patuh pada aturan, khususnya patuh pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” katanya.

TGH Mu’allip menjelaskan, sesuai arahan Menag bahwa pihaknya tengah memfasilitasi regulasi mengenai penyelenggaraan umroh di masa Pandemi Covid-19.

Menurutnya, 53 jemaah umroh yang dilepas, akan berangkat pada Kamis 10 Februari 2022 dari Jakarta menuju Madinah – Mekah. (red)