Alasan Pembalap Suka Sirkuit Mandalika: Indah dan Warga Ramah

KORANNTB.com – Sirkuit Mandalika di Lombok saat ini menjadi sorotan dunia. Sirkuit tersebut dinobatkan menjadi sirkuit tercantik dunia versi MotoGP.

Selain menjadi sirkuit tercantik karena pemandangan alamnya, ternyata ada yang membuat pembalap betah berlama-lama di Lombok. Itu karena keramahan warganya.

Warga Lombok antusias menyambut tamu yang datang. Karakter masyarakat Sasak (suku di Lombok) terkenal dengan ramahnya membuat kesan yang baik di hati tamu yang datang.

Eks pembalap Moto2 asal Indonesia, Doni Tata Pradita bahkan bersiap menyaksikan MotoGP di Lombok. Itu adalah momen yang langka setelah lebih dua dekade Indonesia tidak menjadi tuan rumah.

“Indonesia saat ini tengah menjadi sorotan dunia dengan menjadi tuan rumah MotoGP di Sirkuit Mandalika. Saya sangat antusias menantikan balapan di sini,” ujar Doni dalam keterangan resmi MGPA seperti disadur dari VIVA.

Dia mengatakan, keindahan memang nomor satu di Sirkuit Mandalika. Namun keramahan penduduk juga menjadi nilai tersendiri.

“Sirkuit Mandalika sangat keren dengan pemandangannya, layout, dan semuanya. Masyarakat yang ramah juga menjadi nilai tersendiri,” ujarnya.

Doni mengatakan telah memiliki pengalaman mengunjungi sirkuit-sirkuit balap di dunia. Mandalika menurut dia paling berkesan. Seperti menikmati liburan yang tenang.

Kekaguman tersebut membuat Doni ingin kembali balapan menjajal Sirkuit Mandalika meskipun kini telah pensiun.

“Semoga mendapat kesempatan menjajal sirkuit. Setelah vakum membalap, sekarang kita punya sirkuit internasional. Rasanya ‘gatal’ ingin nge-gas lagi mencoba Sirkuit Mandalika,” ujarnya.

Dia berharap, dengan keberadaan Sirkuit Mandalika dapat melahirkan banyak atlet balap di Indonesia. (red)

Foto: Sirkuit Mandalika/Dokumentasi PT PP

BACA:  Dishub NTB Gelar Evaluasi Trasnportasi Sambut MotoGP 2022