Sambut MotoGP Mandalika, Parade Pembalap akan Digelar di Jakarta

KORANNTB.com – MotoGP Mandalika dijadwalkan akan digelar 18 hingga 20 Maret 2022 di Lombok. Segala persiapan kini mulai rampung. Pengaspalan lintasan juga sudah selesai dikerjakan.

Menyambut MotoGP Mandalika akan digelar parade pembalap di Jakarta pada 16 Maret 2022. Parade akan diikuti oleh Presiden Jokowi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan momen tersebut juga sekaligus untuk menunjukkan kemajuan Jakarta pada dunia.

“Kami bisa memperlihatkan kemajuan Jakarta kepada dunia, khususnya kepada pembalap MotoGP dan seluruh kru dan tim,” ujarnya disadur dari Tempo.co.

Tidak ada persiapan ekstra menyambut parade tersebut. Karena jalanan Jakarta disebut telah bersih dan rapi.

Sebanyak 20 pembalap MotoGP dari berbagai kelas akan tampil dalam parade tersebut. Mulai dari Marc Marquez, Joan Mir, Francesco Bagnaia, hingga Andrea Dovizioso.

Parade dengan mengarak pembalap ini akan dimulai dan berakhir di Istana Merdeka.

Polda Metropolitan Jakarta Raya siap melakukan pengamanan parade tersebut. Kehadiran presiden tentunya sesuai dengan protap pengamanan akan bekerjasama dengan unsur TNI maupun Paspampres.

Jika ada skenario lalulintas untuk melakukan penutupan jalan, Polda telah siap. “Oh iya iya (penutupan). Ini dalam rangka keselamatan pengendara lainnya selain 20 riders tambah Presiden. Kami belum tahu rute pastinya, jarak berapa, tapi pasti pengamanan maksimal,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan dilansir VIVA. (red)

BACA:  Menteri Bappenas Sebut MotoGP Mandalika Jadi Pertaruhan di Mata Dunia