H-1, Penukaran Tiket MotoGP Membludak di Mataram

KORANNTB.com – Penonton MotoGP Mandalika membludak di area penukaran tiket MotoGP Mandalika di eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, Kamis, 17 Maret 2022.

Membludaknya penonton sejak kemarin. Sebagian besar berasal dari luar NTB yang akan menyaksikan MotoGP.

Pagi tadi, antrean sepanjang 200 meter menunggu penukaran tiket dengan gelang khusus.

Penukaran tiket dapat dilakukan di Mataram dan di eks Bandara Haji, Lombok Tengah, tidak jauh dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Praya.

Terbatasnya stand penukaran tiket membuat membludaknya antrean penonton. Sejak jauh hari Polda NTB telah mengingatkan MGPA untuk menambah stand penukaran agar menghindari potensi massa ramai berkumpul. Namun tidak ditindaklanjuti.

Kejadian penukaran tiket hari ini sudah diprediksi oleh pihak kepolisian, oleh karena itu jauh-jauh hari sebelum ini pihak Polda sudah berikan saran ke penyelenggara,” kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto.

Sejak kemarin, Artanto juga meminta agar stand ditambah lagi. Kerumunan penonton dapat berpotensi penularan COVID-19.

“Pembelajaran kejadian antrean tiket hari ini agar tidak terjadi di penukaran tiket hari H-nya nanti dengan memperbanyak lokasi penukaran tiket,” ujarnya.

Pegiat pariwisata Indonesia, Taufan Rahmadi, juga menyayangkan belum ada solusi dari ITDC dan MGPA untuk menghadapi lonjakan penonton di hari kedua penukaran tiket.

“Di dua hari penukaran tiket Motogp Mandalika masih belum terlihat solusi yang terasa dari pihak MGPA dan ITDC sebagai penanggung jawab penyelenggaraan MotoGP Mandalika untuk mempercepat proses penukaran tiket,” ujarnya.

“Berakibat masih panjangnya antrian para penonton yang sudah berdiri mengantri berjam-jam sejak pagi tadi,” katanya. (red)

BACA:  Penonton MotoGP Mandalika Gunakan Sistem "Gelembung"