KORANNTB.com – Lombok Tengah telah meresmikan sirkuit baru untuk motocross pekan ini. Sirkuit tersebut diberi nama Lantan 459 International Motocross Circuit.

Jika MXGP akan digelar di Sirkuit Samota, Sumbawa, maka di Sirkuit Lantan akan dilobi untuk digelar kejuaraan motocross Asia.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB, Lalu Herman Mahaputra, akan mencoba melobi agar balapan motocross Asia dapat digelar di sirkuit baru tersebut.

“Kita akan coba lobi FIM Asia supaya bisa menggelar kejuaraan Asia di sana (Sirkuit Lantan),” katanya, Rabu, 11 Mei 2022.

Tidak hanya itu, kejuaraan daerah dan kejuaraan nasional ke depan akan digelar di Sirkuit Lantan. “Termasuk kejuaraan daerah maupun nasional,” ujarnya.

Namun saat ini, IMI NTB masih fokus mempersiapkan penyelenggaraan MXGP di Sumbawa. Kejuaraan motocross dunia atau Motocross Grand Prix akan digelar di Sirkuit Samota pada 24-26 Juni 2022.

Berbagai persiapan menyambut MXGP telah dilakukan, mulai dari sarana dan prasarana hingga beragam event yang akan memeriahkan MXGP. (red)