KORANNTB.com – Polisi bertindak tegas untuk mencegah kemacetan saat ajang Motocross Grand Prix (MXGP) di kawasan Samota, Sumbawa. Sebuah mobil diderek polisi akibat parkir sembarang, Jumat, 24 Juni 2022.

Polisi mengambil tindakan tegas karena sebelumnya pemilik kendaraan telah diingatkan terlebih dahulu untuk parkir teratur.

“Dari awal kita sudah ingatkan, bahwa parkir harus di tempat yang sudah disediakan. Jika parkir sembarangan baik kendaraan roda dua maupun  roda empat kami akan derek,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, Sabtu, 25 Juni 2022.

Kendaraan yang diderek tersebut dipindahkan ke lokasi parkir. Pemilik kendaraan akan diberikan teguran atas kelalaiannya memarkir kendaraan.

Artanto menegaskan, pihaknya akan terus memantau situasi di Sirkuit MXGP Samota, guna menciptakan Kamtibmas yang kondusif, termasuk kendaraan yang parkir sembarangan.

“Hal ini kita lakukan agar, tidak terjadi kemacetan, selain itu agar tidak terjadi hal-hal yang  tidak kita inginkan,” ujarnya.

Jika kendaraan dibiarkan parkir sembarang, kendaraan lain akan mengikuti parkir sembarang. Sehingga tindakan tegas dilakukan polisi untuk menghindari kemacetan.

“Jika kita biarkan, takutnya ditiru sama pengendara yang lain, lambat laun kendaraan akan menumpuk di sana,” katanya.

Untuk mengantisipasi kemacetan di jalur menuju sirkuit, Polda NTB telah menerjunkan tim urai gabungan Brimob dan Samapta. (red)