KORANNTB.com – Seorang warga Dusun Karang Gol, Desa Pelambik, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah menghilang saat mencari ikan di Bendungan Pengge, Senin, 15 Agustus 2022.

Warga bernama Amaq Sari alias Kemat (55) tenggelam sekitar pukul 08.00 WITA pagi tadi.

Kapolsek Praya Barat Daya, IPTU Syamsul Bahri mengatakan berdasarkan keterangan sementara dari teman korban sekitar pukul 07.30 WITA korban bersama beberapa warga berangkat ke Bendungan Pengga untuk menangkap ikan dengan menggunakan jaring/Jala.

“Tiba di bendungan korban langsung berangkat menggunakan sampan milik masing masing,” kata IPTU Syamsul Bahri.

Saat tiba di tengah bendungan, seorang teman korban (saksi) yang pada saat itu berjarak sekitar 100 meter dari korban, melihat korban tiba-tiba jatuh dari sampannya dan mendengar teriakan korban minta tolong.

“Mendengar teriakan korban, ia (saksi) langsung menuju tempat korban untuk menolongnya, namun korban sudah tenggelam,” ujarnya.

Kemudian saksi kembali ke pinggir untuk memberitahukan dan minta bantuan kepada warga lain yang sedang mancing di pinggir bendungan.

Mendapatkan informasi tersebut anggota Polsek Praya Barat Daya yang dipimpin langsung Kapolsek IPTU Syamsul Bahri langsung ke TKP.

Sementara itu masyarakat Desa Pelambik yang mengetahui kejadian tersebut langsung membantu mencari korban dengan mengunakan sampan tradisional.

Basarnas juga turun membantu melakukan pencarian terhadap korban. Hingga berita ini diturunkan, korban belum ditemukan. (red)