Tidak Diizinkan Nikah, Pemuda di Lombok Panjat Tower

KORANNTB.com – Seorang pria berinisial Y (17 tahun) asal Dusun Embung Karung III, Desa Montong Gamang, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, melakukan upaya percobaan bunuh diri dengan memanjat tower, Jumat, 16 September 2022.

Pria tersebut frustasi karena ingin menikah dengan gadis pujaan hatinya, namun pihak keluarga si gadis tidak mengizinkan.

“Dari informasi warga di sekitar TKP, bahwa korban ingin melakukan bunuh diri karena frustasi ingin kawin, akan tetapi belum disetujui oleh pihak keluarga perempuan,” kata Kapolsek Kopang, AKP Suherdi, Sabtu, 17 September 2022.

Saat warga tengah pulang dari masjid usai salat Jumat, pria tersebut memanjat ke atas tower.

Kekasih Datang

AKP Suherdi mengatakan polisi yang datang membujuk korban untuk turun dari tower. Namun korban bergeming.

“Alhasil kita punya ide untuk memanggil kekasihnya,” ujarnya.

Saat sang pujaan hatinya tiba, pria tersebut mulai ragu untuk mengakhiri hidupnya. Si gadis membujuk kekasihnya untuk turun dari tower. Sekitar 10 menit negosiasi mendebarkan itu, pria itu akhirnya mau untuk turun.

Namun sayang pria itu tidak tahu cara untuk turun dari tower. Dia terlihat setengah mati berusaha untuk mendaratkan kakinya pada tiang tower satu per satu.

Drama pun terjadi, saat di pertengahan tower, pria tersebut terkulai lemas tak berdaya dan pingsan. Beruntungnya dia tidak terjatuh.

Kekasih pemuda itu datang membujuknya untuk turun dari tower

“Polisi sigap langsung naik ke tower untuk mengevakuasi korban,” katanya.

Korban kemudian dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan. (red)