KORANNTB.com – Sebanyak 25 ribu pelajar di Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan diskon atau potongan harga tiket WSBK Mandalika 2023.

Para pelajar hanya membayar Rp25 ribu untuk dua hari menyaksikan balapan. Mereka dapat menyaksikan Free Practice 3 (FP3) dan balapan pertama pada hari Sabtu dan balapan puncak pada hari Minggu.

Komandan Lapangan WSBK Mandalika 2023, Jamaluddin Maladi, mengatakan potongan harga tersebut berkat lobi yang dilakukan Gubernur NTB Zulkieflimansyah ke ITDC.

“Alhamdulillah berkat lobi Gubernur dengan petinggi ITDC diberikan tiket paling murah. 25 ribu untuk dua menonton dua hari balapan,” katanya, Jumat, 3 Maret 2023 di Media Center Sirkuit Mandalika.

Selain itu SMA/SMK yang terpilih dan memiliki teaching factory diberikan kesempatan membuka stand di Sirkuit Mandalika dan memasarkan produk kerajinan mereka.

“Belakang Grand Stand B ada 25 tenda anak-anak SMA/SMK. Ini membuat harapan Gubernur NTB supaya anak-anak SMA/SMK yang tidak pernah melihat sirkuit bisa melihat langsung,” ujarnya.

Banyak sekolah di NTB khususnya SMK memiliki teaching factory yang konsen pada bidang-bidang tertentu dan menghasilkan produksi. Misalnya pada bidang kuliner akan dapat menjual kuliner mereka di Mandalika, begitu juga dengan bidang busana dan tata rias, dapat menjual produk mereka di sirkuit.

Pelajar dapat membuka stand mulai Sabtu, 4 Maret 2023 bersama dengan UMKM lain. (red)