KORANNTB.com – Ajang World Superbike atau WSBK Mandalika pada 2023 berbeda dari sebelumnya. Pada WSBK tahun ini penyelenggara tidak menghadirkan pawang hujan.

Sebelumnya, pawang hujan yang sering digunakan ITDC adalah Rara Istiati Wulandari, namun untuk WSBK yang digelar pada 3-5 Maret 2023 tanpa menggunakan pawang hujan.

Penyelenggara tidak menggunakan pawang hujan, karena sebelumnya pawang hujan sering digunakan namun gagal mengehentikan hujan.

“Pawang hujan memang tiap event menggunakan pawang. Itu memang tradisi kita. Kami tidak memakai Rara, karena saat MotoGP 2022 Rara tidak bisa menghentikan hujan,” kata Komandan Lapangan WSBK Mandalika, Jamaluddin Maladi, Jumat, 3 Maret 2023 di Media Center Sirkuit Mandalika.

Jamaluddin mengatakan saat ini penyelenggara cukup dengan menggelar istigosah dan doa agar WSBK berjalan lancar.

“Coba waktu itu sukses, pasti tiap tahun kita pakai Rara. Kita cukup doa-doa lah. Kita sudah istigosah, undang Tuan Guru,” ujar pria yang juga Kadis Pariwisata NTB ini.

Sebelumnya BMKG memprediksi saat perhelatan WSBK, potensi hujan akan mengguyur sekitar Sirkuit Mandalika. Potensi hujan akan mengguyur mulai siang hingga sore hari. (red)