KORANNTB.com – Seorang nelayan warga Dusun Kelekuh Desa Mertak Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Amak Zaini alias Santoso (37) ditemukan tewas di pinggir Pantai Pantai Awang Lombok Tengah.

Sebelumnya korban hilang saat menyelam mencari ikan di Dermaga 3 Pelabuhan Awang Desa Persiapan Awang Kecamatan Pujut, Lombok Tengah pada Sabtu, 29 April 2023 sekitar pukul 23.00 Wita.

Menurut laporan yang diterima dari anggota Polsek Kuta pada pagi tadi, nelayan tersebut menyelam bersama dua temannya jam 10 malam kemarin.

Namun berselang satu jam kemudian rekannya tidak melihat korban lagi dan dilakukan pencarian di sekitar lokasi mencari ikan dan di pesisir pantai, namun hasilnya nihil. Akhirnya kejadian tersebut pun dilaporkan ke pihak terkait.

“Kami kerahkan personil dari Pos Unit Siaga SAR Kuta Mandalika untuk melaksanakan pencarian,” kata Lalu Wahyu Efendi Kepala Kantor SAR Mataram.

Wahyu menambahkan, pencarian di permukaan perairan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) dan perahu nelayan setempat.

“Melalui penyelaman juga dilakukan pencarian di bawah air di sekitar lokasi kejadian,” ujarnya.

Korban akhirnya ditemukan pada pukul 13.00 WITA dalam keadaan meninggal dunia oleh warga sekitar di pinggir Pantai Awang, sekitar 2 Nautical Mile dari arah utara dari lokasi kejadian.

“Selanjutnya dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka,” kata Wahyu. (red)