KORANNTB.com – Pada 5 Mei 2023 pengumuman kelulusan untuk siswa SMK/SMA/SLB digelar. Kabar baiknya, untuk siswa di NTB bisa langsung mendapatkan ijazah saat pengumuman kelulusan tersebut.

Dikbud NTB telah mendapatkan blangko ijazah dan rencananya akan dibagikan ke masing-masing sekolah pada 2 Mei atauh tiga hari sebelum pengumuman kelulusan.

Pembagian ijazah sengaja dipercepat untuk mempermudah siswa yang membutuhkan ijazah secepatnya, misalnya untuk melamar pekerjaan.

“Ikhtiar Dikbud untuk segera menghadirkan ijazah terkabulkan. Minggu ini, kami sudah menerima blangko ijazah SMA/SMK/SLB. Rencana akan membagikannya ke sekolah tanggal 2 Mei setelah rapat kerja,” kata Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB, Aidy Furqan dikutip dari ntbsatu.com.

Bagi siswa yang akan melamar kerja atau mendaftar kuliah ke luar daerah tentu akan terbantu dengan kehadiran ijazah yang cepat.

Sumber: Kanal Bali via kumparan.com

“Harapannya bisa membagikan ijazah saat kelulusan 5 mei, jadi anak-anak bisa langsung cap tiga jari juga,” ujarnya.

Tahun ini kebijakan pusat membagikan blangko ijazah dipermudah. Berbeda dari tahun sebelumnya bagi siswa yang lulus akan diberikan ijazah, kini total ijazah yang dibagikan sesuai dengan jumlah siswa kelas 12. Sehingga ijazah akan langsung dibagikan kepada siswa yang lulus nantinya. (red)