KORANNTB.com – Indonesia berhasil menjadi juara setelah 32 tahun puasa gelar dalam SEA Games. Namun pada SEA Games 2023 di Kamboja, Timnas berhasil meraih juara dengan skor 5-2 dalam pertandingan yang berlangsung menegangkan.

Sempat terjadi insiden aksi saling jotos antara pemain dan offisial Indonesia dan Thailand. Insiden bermula saat Thailand menyamakan kedudukan 2:2 di penghujung waktu, official dan pemain Thailand melakukan provokasi dengan selebrasi depan bench Timnas Indonesia.

Sempat terjadi adu fisik saat itu. Kemudian saat Timnas berbalik unggul 3-2 di waktu tambahan, aksi saling jotos kembali, membuat wasit mengeluarkan 7 kartu merah kepada masing-masing tim.

Komentar Kocak

Beragam komentar kocak dilontarkan netizen Thailand pada akun media sosial Asosiasi Sepakbola Thailand (FA Thailand) menanggapi insiden memalukan saat laga final kontra Indonesia.

Saat Asosiasi Sepakbola Thailand mengunggah foto para pemain dan pelatih Thailand telah tiba di negara, beragam komentar netizen muncul.

“Kembalilah dan lanjutkan pergi ke kamp pelatihan tinju,” kata akun ນີຜ້ວ ໄມ່ມີຜລ.

“Memalukan, perdana menteri akan mengundurkan diri,” tulis Opas Nakkasem.

“Gunakan kebodohan ini sebagai pelajaran untuk terus berjuang,” kata Wanchai Wongtawee.

“Terima kasih banyak kepada anak-anak dan tim staf yang telah membantu menyebarkan seni Muay Thai untuk mengungkap tanah Khmer. Anda akan tahu bahwa Muay Thai adalah yang asli!!!!,” tulis พาวิลเลี่ยน .ลอนดอน.

Banyak komentar kocak yang dilontarkan netizen Thailand yang menilai aksi saling jotos dan provokasi ke Indonesia sebagai tindakan yang memalukan. (red)