KORANNTB.com – Dosen UIN Raden Mas Said Solo, Wahyu Dian Silviani (34) tewas dibunuh Dwi Feriyanto (23) di halaman rumah tumpangannya di Gatak, Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis, 24 Agustus 2023. Korban dibunuh secara brutal oleh seorang tukang bangunan yang sedang mengerjakan renovasi rumah korban.

Jenazah anak Guru Besar Universitas Mataram ini telah tiba di rumah duka di Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Jenazah akan dimakamkan pada Sabtu 26 Agustus 2023.

Jenazah Wahyu Dian Silviani akan disalatkan di Masjid Hayyatul Abiyan, Kelurahan Pejeruk, Ampenan. Kemudian akan dimakamkan di TPU Darul Aman Taman Sejahtera pukul 10.00 Wita.

Korban merupakan anak dari Guru Besar Ilmu Ternak Universitas Mataram (Unram), Prof. Moh. Hasil Tamzil. Dia tewas dibunuh dengan beberapa luka tusuk dan sayatan di tubuhnya.

Kurang dari 12 jam pelaku berhasil diringkus polisi. Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit mengatakan pelaku membunuh korban dengan motif sakit hati karena dicaci maki oleh korban saat merenovasi rumahnya.

“Motifnya sakit hati, lalu membunuh korban dan juga mengambil HP dan uang korban,” ujarnya.

Sejak Jumat pagi, di kediaman korban telah terpasang banyak karangan bunga ucapan duka cita dari kerabat korban. Sementara ayah korban langsung menjemput jenazah anaknya di UIN Raden Mas Said.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar UIN Raden Mas Said, karena keluarga besar anak saya di sini adalah keluar besar UIN,” kata Prof. Moh. Hasil Tamzil.

“Dia tidak punya keluarga di sini, bapak-bapak dan ibu lah yang menjadi keluarganya, orang tua dan kakaknya di sini. Tanpa bantuan bapak ibu sekalian, saya tidak bisa bayangkan bagaimana susahnya mengurus proses ini,” ujarnya.