KORANNTB.com – Polres Sumbawa mengajak para tahanan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh suka cita, Jumat 29 September 2023.

Kegiatan yang berlangsung di ruang tahanan baru itu dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin bersama para PJU serta seluruh tahanan Rutan Polres Sumbawa.

Melalui moment peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut merupakan salah satu cara pendekatan kepolisian dengan para tahanan untuk memberikan motivasi agar nantinya saat kembali ke masyarakat agar tetap berguna dan tidak kembali lagi bermasalah dengan tindak pidana.

AKBP Heru mengungkapkan bahwa  kehadirannya di tengah-tengah para tahanan untuk mengajak dan mengingatkan kembali kepada para tahanan untuk senantiasa meneladani ahlak mulia Nabi Muhammad SAW.

Kapolres juga menjelaskan bahwa sebagai umat muslim sudah sepatutnya meneladani ahlak Nabi Muhammad SAW dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Tidak ada kata terlambat untuk belajar, dimanapun dan usia berapapun belajar kehidupan itu merupakan keharusan, karena nantinya itu pasti ada hikmahnya,” katanya.

Kapolres juga menambahkan dan berharap lewat momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, para warga binaan Rutan Polres Sumbawa seluruhnya dapat membuka hati dan pikiran sehingga dapat menjadi lebih baik.