KORANNTB.com –  Senator Evi Apita Maya menjadi satu-satunya senator yang hadir pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi NTB ke 65 yang dipusatkan di Kabupaten Sumbawa, Minggu, 17 Desember 2023.

Usai upacara, senator cantik ini kepada awak media mengatakan di umurnya yang ke 65 tahun NTB mengalami kemajuan pesat, tetapi masih juga menyisakan sejumlah PR yang belum tuntas.

Berbagai persoalan masih menjadi pekerjaan rumah yang belum selesai.  Dia mencotohkan harga bawang yang terjun bebas sehingga menyebabkan kerugian bagi petani.

Selain itu persoalan yang kerap terjadi seperti perkelahian antar pemuda, peredaran narkoba serta destinasi wisata yang jorok dan kotor menjadi pekerjaan rumah yang belum tuntas.

“Tentu di usia yang ke 65 tahun NTB mengalami kemajuan dan meraih banyak prestasi namun masih juga PR yang belum selesai dan tuntas, ini butu perhatian serius,” ujar Caleg DPD RI Nomor Urut 3 ini.

Evi berharap dengan setumpuk masalah tersebut dapat teratasi. Khusus untuk sektor pariwisata ke depannya pariwisata di NTB semakin mendunia. Persoalan di daerah tujuan wisata juga dapat teratasi, seperti sampah yang masih berserakan.

“Harapan saya ke depan semua persoalan bisa terselesaikan, khusus pariwisata kita semakin maju dan makin mendunia, infrastruktur harus memadai begitu  juga dengan kebersihan semakin terjaga,” kata Senator Evi Apita Maya.