KORANNTB.com – Seorang pengendara sepeda motor tewas akibat tabrakan di KLU. Sepeda motor terlibat tabrakan di KLU dengan sebuah truk di Simpang Tiga Jalan Raya Tanjung Dusun Majalangu Desa Sokong Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok utara pada Jumat 3 Februari 2024, sekitar pukul 17.20 Wita.

Mobil Isuzu Truck dengan nomor polisi DR 8136 AH yang dikendarai oleh Lalu Hairil Anwar, 60 tahun asal Dasan Cermen Asri, Kelurahan Dasan Cermen, Kecamatan Sandubaya Kota Mataram.

Sementara sepeda motor Honda jenis Scoopy dengan nomor polisi DR 6841 EJ dikendarai oleh Abdillah, 58 tahun berboncengan dengan Zaenudin, 45 tahun sama-sama beralamat di Kampung Bebidas Kelurahan Pagesangan Barat Kota Mataram.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, melalui Kasat Lantas IPTU Bambang Tedy Supriyanto, menyampaikan kronologis kejadiannya. Sebelum terjadinya Lakalantas, sepeda motor Honda jenis Scoopy datang dari arah timur menuju barat (Tanjung – Mataram), setibanya di TKP pengendara sepeda motor hendak menghindari mobil yang  sedang terparkir di sebelah kiri jalan.

Pada saat yang bersamaan dan arah yang sama datang truk Isuzu sehingga bersenggolan dan terjadilah Lakalantas yang menyebabkan penumpang sepeda motor tewas di tempat kejadian.

Peristiwa tersebut telah ditangani unit Lakalantas Polres Lombok Utara dan seluruh barang bukti telah diamankan untuk dilakukan proses penanganan lebih lanjut.

Polisi mengimbau agar pengendara senantiasa berhati-hati saat berkendara untuk menghindari kecelakaan. Pengendara juga diminta menaati aturan lalu lintas dan menggunakan alat keselamatan berkendara untuk meminimalisir cidera parah saat berkendara, yang dapat saja menimbulkan kematian.