KORANNTB.com – Personel Polsek Sumbawa jajaran Polres Sumbawa melaksanakan kegiatan gotong royong penurunan atap rumah salah seorang warga yang menyangkut di pohon mangga akibat hujan disertai angin kencang, pada Rabu tanggal 13 Maret 2024.

Kegiatan gotong royong tersebut juga diikuti oleh Lurah Seketeng, Pihak Dinas PR KP Kab. Sumbawa serta masyarakat lingkungan PPN Bukit Indah Kelurahan Seketeng.

Dalam kesempatan tersebut pihak Dinas PRKP yang dibantu oleh anggota Polsek Sumbawa dan masyarakat sekitar bergotong royong menurunkan atap rumah Ibu Hatiah alias Inak Yah, 55 Tahun.

Kapolsek Sumbawa IPDA Eko Riyono mengungkapkan bahwa dalam kegiatan tersebut tidak terjadi hambatan, atap rumah warga itu dapat diturunkan dan proses penurunan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Dalam kesempatan ini, pihak kepolisian Polsek Sumbawa telah melaksanakan gotong royong membantu warga yang terkena musibah bersama pemerintah kelurahan maupun masyarakat sekitar,” ucap Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, bahwa tidak menutup kemungkinan akan kembali terjadi bencana atau peristiwa serupa, mengingat cuaca hujan yang disertai angin kencang masih terjadi di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Kapolsek juga memberikan himbauan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas Desa maupun kelurahan agar berhati-hati mengingat saat ini terjadi cuaca ekstrem seperti hujan yang disertai angin kencang.