KORANNTB.com – Penjabat Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi menghadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati Lombok Barat, H Ilham dan Pelantikan Pj Ketua TP PKK Lombok Barat Erni Zuhara di Bencingah kompleks Kantor Bupati Lombok Barat, Selasa, 23 April 2024.

Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur menyampaikan terimakasih kepada  Sumiatun atas pengabdian selama ini mengemban amanah sebagai Bupati Lombok Barat.

Sumiatun telah dengan penuh dedikasi melaksanakan tugas dan tanggung jawab sejak ditetapkan menjadi Penjabat Bupati Lombok Barat sejak tanggal 13 November 2023. Hal itu guna melanjutkan kepemimpinan pemerintahan setelah pengunduran diri H. Fauzan Khalid yang maju sebagai legislatif di DPR RI.

“Selamat dan sukses kepada H. Fauzan Khalid yang akan menjadi wakil rakyat di NTB dapil 2 di Senayan. Mudah-mudahan dengan peran dan keberadaannya akselerasi pembangunan di daerah menjadi lebih baik,” ucap Miq Gita.

Miq Gita kelahiran Puyung Lombok Tengah itu, menguraikan bahwa saat ini dimulai babak transisi kepemimpinan Lombok Barat sampai dengan pemilihan kepala daerah serentak pada tanggal 27 November mendatang.

“Saya yakin dan percaya dengan pengalaman H. Ilham sebagai Pj Bupati Lombok Barat yang baru dan jabatan lain sebelumnya baik sebagai Sekda yang telah dipangku, insyaallah akan mampu memimpin Lombok Barat masa transisi ini dengan sebaik-baiknya kedepan,” ungkapnya.

Tak lupa Miq Gita menyampaikan selamat kepada Pj Bupati Lombok Barat, semoga amanah dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab, dedikasi yang tinggi untuk bekerja, berkarya dan berkhidmat dalam membangun bumi patuh patut pacu dengan sebaik-baiknya.