Melalui Baiq Diyah, Paguyuban Pasundan Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa

Mataram – Anggota DPD RI Asal NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi tak henti-hentinya menyalurkan bantuan untuk korban gempa di NTB. Selain membuka dapur umum di sejumlah titik pengungsian, para relawan di luar NTB menyalurkan bantuan untuk korban gempa Lombok melalui Baiq Diyah.

Bertempat di Galery Ratu Emas milik Baiq Diyah di Mataram, kelompok relawan PP Paguyuban Pasundan Bandung Jawa Barat menyerahkan puluhan dus berisi bantuan untuk korban gempa. Bantuan tersebut di antaranya berupa terpal, selimut, sarung, ember, senter, sandal, alas tidur plastik, aneka cemilan serta ikan kering.

Bantuan tersebut diterima langsung Baiq Diyah untuk nantinya diserahkan pada posko-posko pengungsi gempa yang masih kekurangan kebutuhan. Sementara relawan menyalurkan bantuan berupa barang yang dibeli langsung dari Bali, mengingat barang untuk kebutuhan pengungsi gempa di Lombok semakin langka dan mahal.

Bertempat di Galery Ratu Emas milik Baiq Diyah di Mataram, kelompok relawan PP Paguyuban Pasundan Bandung Jawa Barat menyerahkan puluhan dus berisi bantuan untuk korban gempa.

“Kita memberikan bantuan ke Lombok nilainya sejumlah Rp 300 juta. Kita membeli barang kebutuhan saudara-saudara kita yang mengungsi dari Bali, karena kalau langsung dikirim berupa uang, beli terpal gak ada terpalnya, walaupun ada juga mahal,” ujar Perwakilan Paguyuban Pasundan NTB, Dikdik Kusnandika.

Sumbangan lainnya juga telah diserahkan kelompok relawan tersebut baik secara langsung pada pengungsi gempa maupun pada pejabat masing-masing wilayah.

Baiq Diyah sendiri mengucapkan terimakasih atas kebaikan relawan yang peduli terhadap korban gempa di Lombok. “Saya berterimakasih pada saudara-saudara PP Paguyuban Pasundan Bandung Jawa Barat yang telah peduli terhadap korban gempa. Insyaallah bantuan ini nantinya akan kita distribusikan ke posko-posko yang masih kekurangan kebutuhan harian mereka,” ucapnya.

Diketahui, Baiq Diyah membuka belasan dapur umum untuk pengungsi korban gempa. Setiap harinya, Baiq Diyah juga menyisir lokasi-lokasi pengungsian untuk memberikan bantuan pada pengungsi gempa juga anak-anak pengungsi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *