Homyped Peduli Kirim Ribuan Sepatu untuk Korban Gempa

Mataram – Homyped Peduli menyerahkan bantuan sepatu dan sandal bagi korban gempa bumi di Lombok. Dengan menggandeng MUI Tanggerang, satu truk berisi sepatu tersebut diserahkan ke Ketua MUI Mataram, Sabtu (01/09).

Tim Desain Produk Development Homyped, Miskam mengatakan bantuan berupa 2.160 pasang sepatu tersebut untuk anak-anak korban gempa di Lombok. Harapannya, bantuan tersebut dapat berguna bagi anak-anak untuk pergi bersekolah.

“Bantuan berupa ribuan pasang sepatu sekolah dan sandal ini adalah dukungan Homyped Peduli untuk tahapan percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa Lombok, yang di antaranya adalah mengajak anak-anak kembali masuk sekolah,” ujarnya.

Bantuan diberikan langsung oleh General Manager PT Dwinaga Sakti Abadi yang merupakan produsen Homyped, Raymon Richart bersama perwakilan MUI Tangerang, Drs H. Amin Munawar kepada Ketua MUI  Mataram TGH Muhtar di Jl. Dr Sutomo No. 7B, Karang Baru Kota Mataram.

Perwakilan MUI Tangerang, Drs H. Amin Munawar mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas korban gempa di Lombok. Dia berharap masyarakat Lombok dapat bangkit kembali pasca gempa.

“Kami turut merasakan apa yang dirasakan warga di Lombok. Oleh karena itu bersama Homyped Peduli kami serahkan bantuan ini. Semoga dapat bermanfaat bagi anak-anak di Lombok,” tuturnya.

Sementara Ketua MUI  Mataram TGH Muhtar mengucap terimakasih atas perhatiannya Homyped terhadap korban gempa di Lombok. Dia berjanji akan segera mendistribusikan bantuan tersebut pada yang layak mendapatkannya.

“Saya mewakili masyarakat di Lombok mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya pada Homyped. Saya akan melakukan pendataan mana wilayah yang sangat membutuhkan bantuan ini,” pungkasnya.

Seperti kita ketahui Pulau Lombok,  terus menerus mengalami gempa sejak 29 Juli 2018 hingga saat ini. Gempa terbesar 7,0 SR pada Minggu (05/08) dan rentetan gempa sebelumnya menyebabkan 555 orang meninggal, 1416 orang luka-lika dan 390.529 orang mengungsi serta 76.000 rumah dan 1.200 fasilitas umum dan tempat ibadah rusak.

Homyped adalah produsen sepatu dan sandal Indonesia, melalui Homyped Peduli akan mendukung proses pemulihan Lombok yang dilakukan Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *