Peduli Korban Gempa Lombok, Pokjaluh Nasional Beri Bantuan

Mataram – Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Nasional Kementerian Agama RI menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Lombok, Senin (24/09).

 

Bantuan tersebut berupa uang tunai Rp 229 juta. Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan Kasubdit Penyuluh Agama Islam Direktorat Penerangan Agama Islam, Dasma ke Kanwil Kementerian Agama NTB.

Link Banner

 

Dasma mengatakan bantuan tersebut datang dari penyuluh agama se-Indonesia yang tergerak hatinya membantu korban gempa.

 

“Ini (bantuan) dihimpun khusus dari teman-teman penyuluh seluruh Indonesia. Kita serahkan untuk penyuluh yang menjadi korban gempa,” pungkasnya.

 

Bantuan yang disalurkan itu terkumpul dari 45 ribu penyuluh yang ada di Indonesia, meski jumlah bantuan yang disalurkan tidak seberapa nilainya namun dia berharap langkah kecil itu dapat bermanfaat.

 

“Pesan kami teruslah berbagi dan berkiprah jgn semata mata dengan materi kita bisa berbuat lebih banyak. Jika ada hal hal yg perlu diinformasikan ke kementerian dari masyarakat kita akan bantu,” kata Dasma.

 

Sementara Ketua Pokjaluh NTB, Rahmi Kusbandiah, mengungkapkan sekitar 100 penyuluh agama di Lombok sangat terdampak gempa. Rumah mereka ambruk. Bahkan mereka mengalami luka akibat gempa tersebut.

 

“Penyuluh agama kita yang jadi korban gempa lebih dari 100 orang. Rumahnya roboh dan ada yang patah tulang, luka-luka,” ujarnya. (red)

Link Banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *