Sinergi TNI dan Polri Bersihkan Sisa Puing Gempa Lombok

Lombok Utara – Satuan Tugas (Satgas) Aman Nusa II Polri bersama TNI kembali turun membersihkan sisa puing reruntuhan akibat gempa Lombok di Kecamatan Kayangan, Lombok Utara, Rabu (10/09).

 

Sekitar 100 personel kepolisian dibantu TNI mengadakan beragam kegiatan sosial di lokasi. Satgas Aman Nusa II diketahui merupakan gabungan personel kepolisian Polda Kalimantan Selatan yang menjadi BKO di Polda NTB.

 

Awal kegiatan, Tim Dokter Kesehatan Polda NTB melakukan khitan massal di lokasi. Kegiatan kemudian berlanjut membersihkan puing bangunan dan memindahkan berugak (gazebo) di Desa Santong.

 

Personel gabungan juga membangun tenda pendidikan di SD 2 Santong untuk kegiatan belajar anak-anak korban gempa.

 

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Komang Suartana, mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud kegiatan revolusi mental Polri khususnya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai implementasi tugas pengayoman Polri.

 

“Kegiatan tersebut merupakan wujud dari revolusi mental Quick Wins Polri. Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat yang terdampak musibah dan itu juga merupakan ketanggapan Polri dalam mengurangi beban masyarakat,” ujarnya.

 

Petugas juga melakukan trauma healing bagi korban gempa di sana. Warga antusias mengikuti kegiatan tersebut. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *