BPPD NTB Optimis Pariwisata NTB  Bangkit Kembali

Mataram – Pasca gempa bumi di Lombok, pariwisata NTB mengalami dampak penurunan. Sejumlah destinasi sepi pasca gempa.

 

Namun, ikhtiar untuk recovery pariwisata terus digaungkan sejumlah pihak, salah satunya Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB.

 

Ketua BPPD NTB, Fauzan Zakaria, menekankan optimal membangun kembali pariwisata NTB telah dioptimalkan. Branding wisata halal yang menjadi ikon pariwisata NTB terus dipromosikan.

 

Dia menegaskan banyak cara dilakukan untuk membangun kembali pariwisata.

 

“Branding Lombok destinasi halal. Dari pemasangan iklan di berbagai tempat, menempatkan industri yang ada, asosiasi pariwisata, ikuti event-event,” ujarnya di Dapoer Sasak Udayana, Sabtu, 13 Oktober 2018.

 

Fauzan yang didampingi Ketua Yayasan Sehati, Fahrurrozi Gafar tidak menampik kunjungan wisatawan Lombok datang dari Bali, sehingga promosi destinasi wisata NTB dilakukan juga di sejumlah kota besar.

 

“Sudah mulai dilakukan, sumber dari tamu di Lombok paling besar masuk dari Bali, maka semua kota besar potensial menyumbang kedatangan wisatawan hampir semuanya memiliki jadwal ke Lombok,” jelas dia.

 

Desember nanti, dia optimistis kunjungan wisatawan telah kembali pulih sedia kala. “Desember nanti mudahan situasi sudah kembali seperti semula,” harapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *